Artikel
0

Tips Langkah Pembuatan Logo Perusahaan

Tak hanya penentuan nama brand yang pas sebagai identitas usaha, pembuatan logo / maskot merupakan di antara elemen penting yang harus anda pikirkan. Logo usaha merupakan sesuatu lambang yang bisa menggambarkan bagaimana ciri-ciri serta keunikan usaha yang anda dirikan. Logo usaha bisa jadi sesuatu senjata ampuh yang dapat menarik perhatian customer. Visualisasi logo yang pas bisa mendukung usaha anda jadi lebih gampang diingat serta dikenal baik oleh customer ataupun beberapa pelaku bisnis yang lain.

Berikut ini garis besar pembuatan logo untuk usaha :

  1. Logo berbasis font ( teks ) contohnya logo SONY, IBM, XL serta Google.
  2. Logo berbasis ilustrasi, contohnya perusahaan air minum menggunakan logo Water Drop / usaha cat menggunakan logo kuas sebagai lambang perusahaannya.
  3. Logo abstrak yakni lambang usaha yang tidak mendeskripsikan dengan jelas namun memiliki kandungan arti serta nilai spesifik. Contohnya logo perusahaan sepatu nike yang memakai logo swoosh atau garis angin yang diisi arti bahwa customer ( terutama atlet ) yang memakai sepatu nike bisa bergerak secepat angin.

Apa saja yang diperlukan saat mendesain sesuatu logo untuk usaha?

  1. Pertama yang butuh anda pikirkan yaitu type logo apa yang dapat anda bikin, apakah berupa catatan kreatif, berupa sesuatu gambar, atau gabungan keduanya.
  2. Selanjutnya memikirkan pesan apa yang dapat anda selipkan melalui logo tersebut, lalu bila ada pesan atau arti yang pingin anda berikan. Upayakan design logo anda mewakili type atau misi atau ciri-ciri usaha anda.
  3. Ketiga yaitu membandingkan logo perusahaan lain yang sejenis. Bila anda sukar mencari ide bisa melihat logo-logo pesaing tapi diharapkan jangan menjiplak .
  4. Keempat yang butuh di perhatikan saat membuat logo usaha yaitu berusaha meminimalisir beragam kekeliruan, contohnya menggunakan klip art, mendesain logo yang sama dengan perusahaan lain, menciptakan logo yang tidak jelas serta membingungkan customer dan bikin logo yang melanggar aturan.
  5. Kelima yaitu pertimbangan menggunakan layanan desainer logo. Bila anda tidak mempunyai keahlian dalam seni design grafis, anda dapat memakai layanan pembuat logo profesional. Cost yang dipatok bergantung kesepakatan, tetapi biasanya yaitu pada 100ribu sampai diatas 2 juta rupiah. Bila anda pingin mendesain sendiri, anda dapat juga memperhitungkan bikin logo dengan online dengan bermacam fitur-fitur yang sudah disiapkan, contohnya di situs logomaker. Com, desaignmantic. Com, freelogoservice. Com dan banyak lagi lainnya.
  6. Keenam yang perlu anda ketahui yaitu mendaftarkan logo ke hak paten, contohnya HKI hingga memiliki kemampuan hukum sebagai materi memiliki hak cipta atau mempunyai hak paten. Pendaftaran logo juga dapat dikerjakan waktu pendaftaran perusahaan di Depkumham.

Demikian beberapa inspirasi bagaimana cara untuk langkah pembuatan logo perusahaan, semoga bermanfaat.

Anda mencari :

  • contoh logo perusahaan dan artinya
  • cara membuat logo perusahaan
  • cara membuat label perusahaan
  • contoh logo perusahaan penerbitan dan artinya
  • logo perusahaaan pakaian

Kontak

Promo 2016



Referensi

Random Testimonial

  • ~ Anisa Rohani

    "Hallo gan, salam pesenan label sudah datang terima kasih ya, brangnya cocok dengan"

  • Read more testimonials »
[aktt_tweets count="5"]