Artikel
0

Tips Mengawali Bisnis Konveksi Rumahan

Tips mengawali bisnis konveksi rumahan – buat anda yang kebingungan cari pekerjaan rumahan, tidak ada salahnya untuk coba peluang usaha yang seperti ini, bisnis konveksi pakaian yang barangkali dapat memberikan keuntungan buat anda dikarenakan dikerjakan dirumah sendiri.

bisnis konveksi rumahan

Di bawah ini label baju murah akan memberikan tips mengawali bisnis konveksi rumahan

  1. Hal pertama kali tips mengawali bisnis konveksi sudah pasti yaitu membuat business plan. Bikin business plan dengan detail. Dimulai dari langkah mencari modal awal, beli perlengkapan konveksi, merekrut pegawai, beli bahan baku, bikin design, mengolah, packing, jual, analisis laba – rugi, melihat pesaing, bagaimana cara berpromosi, sampai jalan keluar bila persoalan datang untuk mewujudkan bisnis konveksi.
  2. Mencari modal sebagai modal awal melakukan bisnis konveksi rumahan ini. Modal dapat bisa dari diri sendiri maupun mencari kredit usaha.
  3. Bila modal sudah ada, perlengkapan konveksi misal mesin obras, mesin jahit, benang, gunting, meteran, resleting, dll sudah dirasa lengkap selanjutnya waktunya anda mencari pekerja.
  4. Tips mengawali bisnis konveksi rumahan, saat karyawan telah diambil, buat design pakaian. Design pakaian dapat dibikin dengan lihat trend pasar yang tengah berlangsung maupun bikin design sendiri. Design yang ikuti trend pasar barangkali lebih aman dikarenakan product anda ada pasarnya dan pasti akan dibeli. Walau demikian disini, harga jual mesti berkompetisi dengan pesaing. Bila design menurut kemauan anda sendiri, artinya anda menciptakan pasar yang baru. Perihal ini sangat bagus walau demikian konsumen tetap belum bisa diketahui. Sebelumnya pertimbangkan dengan matang problem ini. Jangan sampai modal anda malah menumpuk serta tidak laku atau anda tidak untung dikarenakan bila kasusnya seperti ini anda bisa menjualnya dengan harga murah yang penting bisa terjual. Janganlah lupa untuk sesuaikan design dengan target pembeli misalnya dewasa, orang tua atau anak-anak.
  5. Apabila design telah siip, waktunya anda belanja bahan konveksi. Yakinkan bahan ini sesuai dengan design yang anda bikin serta target pasar anda.
  6. Sesudah bahan semuanya siap, gunting sesuai design dengan jumlah yang telah dipertimbangkan. Sesudah itu sistem jahit menjahit dikerjakan oleh karyawan namun mesti anda lihat dengan segera supaya tidak terjadi kekeliruan designnya karena ini usaha awal anda.
  7. Sesudah seluruhnya siap, setrika, dan jangan lupa pemberian label pakaian serta ukuran untuk tiap-tiap pakaian yang telah selesai,
  8. Pakaian sudah jadi langsung dikemas. Umumnya menggunakan kemasan plastik dan barang siap di pasarkan
  9. Saat memasarkan, yakinkan harga berkompetisi dengan barang sejenis namun anda sudah mendapatkan keuntungan yang dapat menutupi cost produksi.
  10. Bila pingin menjangkau customer yang lebih jauh apalagi sampai ke luar negeri, buat olshop (toko online). Supaya usaha anda bisa bonafid serta terpercaya, bikin olshop memakai domain berbayar.
  11. Bikin program untuk mempromosikan product konveksi anda. Contohnya mengikuti bazzar, promosi melewati media cetak, stiker serta brosur.

Demikian admin yang bisa sampaikan bagaimana tips memulai bisnis konveksi rumahan, semoga bermanfaat.

source image : google image

Anda mencari :

  • usaha konveksi rumahan
  • usaha konveksi
  • memulai usaha konveksi
  • Bisnis konveksi
  • bisnis konveksi rumahan
  • membuat label baju
  • cara memulai usaha konveksi
  • konveksi pakaian
  • memulai bisnis konveksi
  • cara memulai bisnis konveksi

Kontak

Promo 2016



Referensi

Random Testimonial

  • ~ Andrayani Puspitasari

    "

    Terima kasih Labelbajumurah.com  kiriman label saya sudah sampai, hasilnya bagus dan memuaskan nanti saya repeart lagi"

  • Read more testimonials »
[aktt_tweets count="5"]